FAQ Private Writing Coaching


(Salah satu buku hasil karya peserta PWC)

1. Tanya (T): Saya ingin menulis buku tapi tidak sempat, bagaimana solusinya?
J: Jika Anda ingin menulis buku, maka harus membuat komitmen untuk melangkah waktu khusus aktivitas menulis. Misalnya, setengah jam setiap hari, atau satu halaman setiap hari, maupun bergabung di kelas menulis Private Writing Coaching (PWC). PWC salah satu training ekslusif yang diselenggarakan oleh Indscript Training Center bersama Indari Mastuti Management. Training tersebut hanya berlangsung 2 hari untuk menulis 1 buku.
2. T: Menulis buku hanya 2 hari? Memangnya bisa?
J: Bisa! Karena PWC adalah training yang memiliki satu metode mudah menulis buku dengan teknik cepat, yaitu 2 hari 1 buku. Maka, Anda cukup meluangkan waktu 2 hari khusus untuk bergabung di PWC. Hadirnya PWC diharapkan dapat menjadi solusi bagi siapa saja yang sibuk dan tetap bisa menghasilkan naskah buku. Selain itu, Anda akan mendapatkan dukungan sehingga berhasil menuntaskan naskah hingga sekitar 120 halaman di PWC. Bisa jadi, sebelumnya Anda tidak pernah terbayangkan akan mampu menyelesaikan tulisan sepanjang itu.

3. T: Tapi saya tidak tahu apa-apa bagaimana proses menulis buku?
J: Tenang saja. Di PWC, Anda akan belajar mengenai seluk-beluk dunia penulisan dan dunia penerbitan. Maka, tujuan akhir dari PWC bukan hanya menghasilkan satu naskah buku, tetapi agar peserta juga memahami seputar bidang penulisan secara menyeluruh. Tujuannya agar dapat menjadi penulis yang tidak hanya jago menulis, tetapi menyelami bidangnya secara mendalam.

4. T: Apa saja yang dipelajari saat PWC?
J: Anda akan belajar self editing untuk menyempurnakan naskah, layout dan desain cover, serta teknik penerbitan dan promosi buku. Materi tersebut akan membuat peserta PWC memahami bagaimana proses menulis dan menerbitkan buku. Anda tidak hanya mendapatkan pelatihan skill menulis, tetapi juga seputar dunia penerbitan yang lainnya (seperti layout, desain, hingga promosi).

5. T: Siapa tim pengajar di PWC?
J: Mentor utama PWC adalah Indari Mastuti sebagai penulis lebih dari 60 buku, penulis buku biografi, serta CEO Indscript Creative yaitu perusahaan di bidang penulisan dan training. Selama training, Anda akan didampingi oleh Editor dan Desainer profesional. Editor bertugas mengajarkan bagaimana mengembangkan ide dan menuangkan ke dalam tulisan. Sedangkan designer akan membahas agar tampilan naskah Anda menarik di mata penerbit atau pembaca.

6. T: Siapa saja yang cocok mengikuti PWC?
J: Siapa saja. PWC sangat cocok diikuti oleh Entrepreneur, CEO Perusahaan, dan Pejabat Pemerintahan dan mereka yang menginginkan menyelesaikan penulisan buku dalam waktu cepat.

7. T: Kalau naskahnya sudah selesai, lalu bagaimana?
J: Jika Anda sudah menuntaskan 120 halaman dan memiliki desain cover yang tepat, kami akan memberi saran beberapa penerbit yang bisa jadi tertarik dengan naskah Anda. Selain itu, Anda juga memiliki pilihan untuk menerbitkan sendiri.  

8. T: Kapan PWC berlangsung?
J: PWC adalah training yang berlangsung secara eksklusif, maka jadwal training-nya disesuaikan dengan permintaan peserta.

9. T: Bagaimana cara mendaftar PWC?
J: Investasi peserta sebesar 20 juta untuk pelatihan menulis secara privat selama 2 hari. Silahkan mendaftar ke wa 081321811219.

No comments: